Daftar Wisata Alam di Batu dan Malang Paling Hits

Daftar Wisata Alam di Batu dan Malang Paling Hits

Indonesia dikenal sebagai destinasi kekayaan alam yang sangat banyak dengan panorama serta kekayaan hayati dan non hayati. Hal ini terbukti akan kesuksesan Indonesia dalam memberikan berbagai penghargaan terkait akan penampilan dalam menjaga wisata alam. Terkait hal tersebut banyak kalangan pemerhati tempat wisata semakin berambisi melaksanakan berbagai metode terkait memelihara wisata Indonesia. Semakin banyak orang berpartisipasi akan semakin banyak wisata terjaga akan ke apikan dan keunikan.

Daftar Wisata Alam di Batu dan Malang

Destinasi wisata pilihan Indonesia dapat dipilih karena saking banyaknya sehingga menjadikan wisata ini tak kunjung habis. Para wisatawan domestik maupun luar negeri bisa memilih wisata sesuai keinginan ingin mengunjungi wilayah bagian mana di pulau Indonesia. Salah satu ini adalah di Jawa Timur, sudah pasti banyak pelancong mengenali destinasi di wilayah ini. Terutama pada kawasan daerah Malang dan Batu karena kesejukan serta terletak di dataran tinggi. Berikut merupakan daftar wisata alam di Batu serta Malang.

1.    Batu Flower Garden Coban Rais

Destinasi pilihan ini terletak di Oro- Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Menggunakan konsep sebagai tempat untuk swa-foto karena banyaknya pilihan tempat dengan gaya yang unik. Tempat ini memiliki panorama khas perbukitan hijau sehingga semakin lama dipandang akan semakin menyejukkan mata ketika memandang. Wisatawan kini dapat menggunakan berbagai peralatan yang telah disiapkan oleh pihak wisatawan agar dapat digunakan.

Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 7.500 rupiah, Anda sudah bisa menikmati destinasi wisata alam serta hiburan di dalam objek wisata Batu Flower Garden ini. Namun jika Anda membawa kamera DSLR akan dikenai biaya tambahan dan juga akan dikenakan tarif pada masing- masing wahana.

2.    Peternakan Kuda Megastar

Kawasan peternakan kuda ini terletak di Oro- Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Memiliki destinasi tak kalah unik karena yang selama ini peternakan hanya ada di wilayah Bandung dapat dinikmati di Kota Batu. Wisata ini sangat populer apalagi bagi anak muda karena keunikan serta masih jarang ada pada beberapa wilayah tertentu. Menikmati berbagai jenis kuda seperti kuda lokal, hingga kuda dari berbagai benua Asia maupun Eropa.

Di banderol dengan harga tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah, Anda sudah bisa mengelilingi serta menikmati panorama khas peternakan kuda di kawasan tersebut. Juga ada jika Anda menginginkan untuk naik kuda Anda dikenai harga 50 ribu rupiah selama 30 menit.

3.    Taman Rekreasi Selecta

Siapa yang tak kenal dengan nama wisata Selecta di Batu ini, walaupun banyak tempat wisata bermunculan selecta dapat mengimbangi dengan menambah fasilitas lainnya. Terletak di Jl. Raya Selecta No. 1, Bumiaji, Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Memiliki latar pada panorama yakni i berbagai bunga dengan berbagai variasi warna beraneka ragam. Tak kalah juga Selecta menyediakan berbagai macam oleh- oleh seperti keripik.

Harga tiket masuk Taman Rekreasi Selecta ini sekitar 25 ribu per orangnya. Selecta juga menyediakan berbagai wahana bersahabat untuk anak- anak dan juga terdapat kolam renang.

4.    Coban Rondo dan Taman Labirin

Terletak di Jl. Coban Rondo, Pandesari, Kecamatan Pujon yakni perbatasan antara Kota Batu dan Kabupaten Malang. Memiliki penawaran 2 wahana yang sangat terkenal oleh turis domestik maupun luar negeri saat disebutkan kata wisata Batu. Jalan- jalan ke Kota Batu tak akan puas jika belum berkunjung di destinasi wisata ini karena sangat terkenal. Dengan pemandangan air terjun serta dilengkapi wisata bermain yakni labirin memberikan rasa puas untuk setiap wisatawan

Harga tiket masuk untuk memasuki area Coban Rondo sebesar 15 ribu rupiah, serta pada wisata labirin di berikan harga sebesar 10 ribu rupiah untuk setiap orangnya.

5.    Malang Night Paradise

Kota Malang kini telah memiliki destinasi wisata bertema berbagai warna lampu serta bentuk di tengah perkotaan komplek perumahan. Terletak di Jl. Graha Kencana Raya No. 66, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur sehingga para turis terutama anak muda Malang semakin betah. Berbagai fasilitas tempat dilengkapi berbagai pilihan bangunan dengan dilengkapi warna lampu aneka ragam menjadikan tempat ini semakin ramai pengunjung.

Dikenai jam operasi setiap hari yakni dari pukul 6 sore hingga pukul 11 malam, dan juga diberikan uang tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah serta 35 ribu rupiah saat weekend.

6.    Pasar Apung Nusantara

Terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pilihan untuk mengunjungi berbagai aneka bentuk mobil antik serta alat transportasi dari zaman dahulu hingga kini. Tempat ini sangat cocok bagi anak muda terbilang karena menjadi spot sangat hits karena keunikan yang selalu menyertai di setiap spot tempat Museum Angkut ini. Sedangkan pada Pasar Apung Nusantara ini menjanjikan bagi Anda yang suka belanja atau sekedar makan atau minum dengan berada di atas air langsung.

Jam buka pada Museum Angkut dan Pasar Apung Nusantara ini dimulai dari pukul 12 siang hingga pukul 8 malam. Harga tiket masuk yakni berkisar 100 ribu rupiah ketika Anda membeli tiket masuk yang akan dibayarkan.

7.    Batu Paragliding atau Paralayang

Spot ini terbilang sangat jarang dari tempat wisata lainnya karena spot yang di kususkan bagi Anda pecinta adrenalin melayang di udara. Terletak di Jl. Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur dengan jalur yang sudah sangat familiar dilengkapi petunjuk jalan sangat mudah. Keindahan Kota Batu dapat dilihat dari Paralayang ini dengan ketinggian mencapai lebih dari 1000 mdpl. Hal tersebut memberikan pengalaman sangat menyejukkan terutama karena hawa dingin udara sangat terasa.

 

Di banderol dengan berkisar 350 hingga 500 ribu rupiah bagi Anda yang menginginkan mencoba permainan paralayang ini. Namun jangan khawatir spot ini juga bisa dimasuki bagi Anda yang hanya menginginkan untuk sekedar menghirup atau menikmati panorama dari ketinggian. Meskipun Anda tidak mencoba paralayang secara langsung, tetapi keindahan pemandangannya juga tidak mengecewakan.

8.    Sumber Maron

Memiliki letak dikawasan Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Memberikan sensasi wisata yakni air yang dingin serta menyejukkan bagi para penikmat wisata ini. Wisata ini sudah sangat terkenal sehingga jangan kaget jika tempat ini sangat ramai pengunjung. Destinasi wisata ini memberikan tempat mandi untuk berendam serta aktivitas berupa river tubing.

 

Harga tiket masuk wisata ini berkisar pada harga 2 sampai 3 ribu rupiah dan pada hari senin sampai kamis dikenai biaya gratis. Pada permainan river tubing Anda hanya membayar uang sebesar 5 ribu untuk sewa sepanjang 500 meter jangkauan permainan.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata hits dan favorit yang ada di Malang serta di Batu. Banyaknya pilihan tersebut dapat menjadi sumber referensi di kala Anda bosan serta ingin menghirup udara segar. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika bersama dengan keluarga atau orang terkasih ketika jalan-jalan ke Kota Malang maupun Kota Batu. Nikmati juga sajian kulinernya yang khas dan variatif untuk semua orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *